Harga Buku Sewaktu-waktu Bisa Berubah...

Fiqh Puasa /Itm

Penerbit : Era Adicitra Intermedia
Penulis : Ahmad Khalil Jum'ah
Tahun Terbit : belum dimasukan
Kertas & Halaman : 224 Halaman, isi kertas Hvs
Ukuran Buku : 15,5 X 23 cm, Soft Cover
Kategori : Fiqh
ISBN : Belum dimasukan
Harga : Rp 35,000
25%   
Rp 26,250
Share
|

Karena terlambat bangun, di suatu dini hari bulan Ramadhan, Anda tergesa-gesa mengambil santap sahur. Namun begitu hendak memasukkan suap pertama ke mulut, tiba-tiba mushala dekat rumah Anda mengumandangkan adzan subuh. Anda lalu dengan sangat terpaksa membatalkan makan sahur, dan membayangkan betapa puasa hari ini menjadi terasa lebih berat dari kemarin.

Hanya saja, ketika adzan di tempat Anda sudah selesai, ada mushala lain yang baru memulai mengumandangkan adzan. Anda jadi berpikir, seandainya mushala yang jauh itu yang menjadi pedoman, niscaya bisa menyantap sahur secukupnya, dan puasa hari ini akan terasa lebih ringan. Bayangkan bahwa kasus ini terjadi –dan ini sering benar-benar terjadi- dan itu jelas merugikan Anda, manakah yang keliru; mushala pertama, mushala kedua, jadwal yang tidak jelas, jarum jam yang berbeda-beda, ataukah jangan-jangan sikap Anda sendiri?

Bagaimana mensikapi dan memahami kejadian seperti ini? Apakah Anda memang harus berhenti begitu mendengar adzan padahal belum sesuap pun makanan masuk ke perut, hingga seteguk air pun haram untuk Anda minum? Buku ini hadir, selain berbicara tentang hakikat puasa dan berbagai persoalan hukum di seputarnya, membahas tentang beberapa tradisi pengamalan ibadah puasa di tengah masyarakat. Karena buku ini ditulis sebagai buku rujukan hukum, masalah ini pun –di samping masalah yang lain- dikritisi dengan panduan dalil yang ketat; apa kata Quran, apa kata hadits Nabi, dan bagaimana praktek Rasulullah beserta para sahabatnya menjalankan ibadah puasa. Semua dikupas secara tuntas.

Buku ini sangat bermanfaat dan perlu dikaji secara mendalam karena memberikan panduan yang jelas, tegas, dan argumentatif tentang puasa dan hal-hal lain yang menyertainya. Dengan sentuhan ilmiah khas Dr. Yusuf Qardhawi, penulis buku ini, buku Fiqih Puasa ini terasa ringan dan enak dibaca.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama*
Email* (email tidak ditampilkan)
Komentar*
(Masukan 3 huruf atau angka berwarna hitam pada kotak di bawah)
captcha image