Harga Buku Sewaktu-waktu Bisa Berubah...

Jurus Jurus Belajar Efektif untuk SMP dan SMA: Belajar tidak harus Lelah & Membosankan ! /DIV

Penerbit : Diva Press
Penulis : Jamal Ma'mur Asmani
Tahun Terbit : Cet 1: Mei 2009
Kertas & Halaman : isi kertas Hvs
Ukuran Buku : Soft COver
Kategori : Pendidikan
ISBN : 979-963-718-x
Harga : Rp 34,000
25%   
Rp 25,500
Share
|

Coba tanyakan pada murid-murid setingkat SMP dan SMA, “Apakah kamu gemar belajar?” Mayoritas mereka pasti menjawab, “TIDAKKK….!!!” Mereka merasa belajar sangat membosankan, menyusahkan, menjemukan, bahkan menyiksa, dan menyakitkan! Belajar membuat mereka tidak bisa bergaul, bermain, mengekspresikan diri, atau menggali hobi bersama teman-temannya. Belajar membuat mereka mengerutkan dahi karena harus berhadapan dengan teori dan materi yang njlimet. Sementara nonton televisi, DVD, jalan-jalan ke mall, main PS, online di facebook atau Friendster, dll., membuat mereka merasa nyaman dan enjoy masa mudanya!

           Maka jadilah mereka sekadar berangkat ke Sekolah, tanpa tahu tujuan, arti, fungsi, dan nilai penting belajar. Mereka sekadar menjalani rutinitas akademis tanpa tujuan yang jelas. Mereka mengalami disorientasi akademis! Kalau ada pelajaran serius, misalnya beratnya bobot materi yang disampaikan guru, mereka lebih suka keluar daripada meneruskan. Mereka malas menghadapi tantangan demi tantangan dalam proses sekolah dan belajar!

           Mengapa ya belajar begitu tidak nyaman, bahkan memuakkan, sementara bermain, bergaul, dan online begitu menyenangkan?!

 Buku ini memecahkan kebuntuan persoalan pelik tersebut, dengan menghadirkan pemahaman baru atas metode/cara belajar yang sangat penting diterapkan segera oleh murid-murid SMP dan SMA (tentu perlu dilibatkan pengetahuan para orang tua dan guru pula). Metode belajar yang segar dan menyenangkan ini dirangkai sebagai “jurus-jurus belajar efektif”: sebuah cara belajar yang menghadirkan suasana kenyamanan, kesenangan, kemanfaatan, dan kepuasan batin. Diharapkan, dengan menerapkan metode belajar efektif ini, siswa-siswi akan memahami benar makna dan fungsi vital dalam olah dan asah kecerdasannya, sehingga mereka tidak akan lagi membiarkan waktunya berlalu tanpa belajar! Toh, kini di mata mereka, belajar telah menjadi kegiatan yang menyenangkan, sehingga otomatis gemar belajar!

 

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama*
Email* (email tidak ditampilkan)
Komentar*
(Masukan 3 huruf atau angka berwarna hitam pada kotak di bawah)
captcha image