Harga Buku Sewaktu-waktu Bisa Berubah...

Layar Terkembang /BP

Penerbit : Balai Pustaka
Penulis : Sutan Takdir Alisjahbana
Tahun Terbit : Cet 2005, Cet ke: 37
Kertas & Halaman : 176 Halaman
Ukuran Buku : 14 x 21 Cm, Soft Cover
Kategori : Sastra/Fiksi/Roman
ISBN : --
Harga : Rp 50,000
20%   
Rp 40,000
Share
|

Berat: ... gram.

 

Pemuda itu bernama Yusuf, seorang Mahasiswa Sekolah Tinggi Kedokteran di Jakarta. Tuti dan Maria berjumpa dengannya di pasar ikan ketika sedang asyik melihat-lihat akuarium. Diam-diam Yusuf jatuh hati kepada Maria, gadis yang wajahnya selalu ceria dengan bibir yang selalu tersenyum itu memancarkan semangat hidup yang dinamis.

Saat Yusuf hendak pergi ke sekolah, tanpa di sangka-sangka, ia bertemu kembali dengan Tuti dan Maria di depan Hotel Des Indes. Dengan senang hati dia mengawani keduanya berjalan-jalan. Semenjak itu, pertemuan Yusuf dengan Maria menjadi kerap. Sedang Tuti sibuk oleh berbagai kegiatan organisasi. Tuti memiliki cita-cita memajukan kaumnya.

Setelah memperoleh restu dari kedua orang tuanya di Martapura, Yusuf menyusul Maria ke Bandung. Di sanalah, di sekitar air terjun Dago, Yusuf menyatakan cintanya kepada Maria. Dan perjalanan cinta antara Yusuf dan Maria pun bermula, serupa kapal dengan layar terkembang mengarungi samudera kehidupan. Dan Tuti yang kian sibuk dengan buku-bukunya, diam-diam mendamba kehangatan cinta seperti yang tengah dirasa Yusuf dan Maria.
Tuti teringat pada Supomo. Lelaki itu pernah berkirim surat cinta kepadanya. Namun, Tuti belum memberi jawaban kepadanya. Pada saat Maria jatuh sakit, adik Supomo datang menagih jawaban dari Tuti untuk kakaknya. Tuti menjadi bimbang. Meskipun sesungguhnya gadis itu tengah mendamba cinta kasih dari seorang lelaki, Supomo bukanlah lelaki yang didambanya.

Penyakit Maria kian parah. Ia mulai menyerahkan segalanya pada Yang Kuasa. Pada suatu ketika, Tuti pergi bersama Yusuf berlibur di rumah Ratna dan Saleh di pedesaan. Ia melihat betapa kedua pasangan itu, meski hidup di desa dengan bercocok tanam, tetapi mampu menanamkan pentingnya pendidikan pada masyarakat di sekitarnya. Tuti menyadari, bahwa untuk menjadi berguna bagi masyarakat, tak harus di kota sibuk dengan berbagai oraganisasi. Hubungan Tuti dan Yusuf pun menjadi kian karib. Sedang kondisi Maria bertambah semakin parah. Pada ketika itulah, Maria mengucap pesan kepada keduanya.

Akankah Tuti dan Yusuf bersatu?

 

Apabila tidak menemukan Semua Jenis buku yang Anda cari, dapat ditanyakan atau silahkan hubungi via:

email: mitraahmad_buku@yahoo.com

atau

SMS: 08988 799 999 / 0812 24 80154 kami akan membantu Anda.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama*
Email* (email tidak ditampilkan)
Komentar*
(Masukan 3 huruf atau angka berwarna hitam pada kotak di bawah)
captcha image