Harga Buku Sewaktu-waktu Bisa Berubah...

MEDIASI PERADILAN, mediasi dalam sistem peradilan perdata Indonesia dalam rangka mewujudkan proses p

Penerbit : Prestasi Pustaka Raya
Penulis : I Made Sukadana, Dr. SH. MH
Tahun Terbit : Cet 1: Mei 2012
Kertas & Halaman : 278 + xviii Halaman
Ukuran Buku : 14 x 20,5 cm, Soft Cover
Kategori : Hukum / Kriminal
ISBN : 978-602-8963-65-7
Harga : Rp 40,000
25%   
Rp 30,000
Share
|

Berat: ... gram.

TEMUKAN RAHASIA BAGAIMANA MEDIASI MAMPU MENYELESAIKAN SETIAP SENGKETA PERADILAN DENGAN SEDERHANA, CEPAT DAN BIAYA RINGAN

Apa itu mediasi dan mengapa mediasi diperlukan?

Mediasi merupakan proses penyelesaian sengketa di luar pengadilan yang bisa diterintegrasikan ke dalam proses atau acara peradilan. Pengintegrasian mediasi ke acara peradilan sesungguhnya tidak merancukan fungsi pokok peradilan yang bersifat ajudikasi tapi justru memperkuat fungsi ajudikasi tersebut. Mediasi sebagai cara yang terintegrasi ke acara peradilan memiliki keunggulan spesifik yaitu mampu menghasilkan putusan tanpa menyisakan masalah atau perasaan tidak enak apalagi kebencian, menciptakan harmoni diantara para pihak yang berdampak terwujudnya harmoni sosial, sesuai cita hukum indonesia dimana putusan bersifat final dan mengikat serta bertitel eksekutorial.

Mengapa mediasi diperlukan? Karena mediasi mampu mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat, dan biaya ringan, serta mengurangi derasnya laju perkara ke pengadilan khususnya ke Mahkamah Agung dalam penyelesaian sengketa perdata di lembaga peradilan dan diatur dengan undang-undang.

Setelah membaca buku ini, anda akan memperoleh wawasan yang mendalam tentang esensi mediasi dalam penyelesaian sengketa perdata melalui lembaga peradilan dan integralisasi mediasi dalam penyelesaian sengketa perdata.

Penulis membahas tuntas pentingnya mediasi dalam tiga bab besar: [1] mediasi dalam sistem peradilan perdata indonesia [2] esensi mediasi dalam proses peradilan perdata [3] peran mediasi mewujudkan peradilan yang sederhana, cepat, dan biaya ringan

BAGAIMANA MENCAPAI RASA KEADILAN SEHINGGA KEPENTINGAN KEDUA PIHAK TERAKOMODASIKAN? JAWABANNYA HANYA ADA DI BUKU INI!

Dr. I Made Sukadana, SH, MH – yang bertugas di hakim pengadilan negeri surabaya – adalah seorang hakim dan mediator bersertifikasi Mahkamah Agung. Atas kepakaran dalam bidang mediasi, beliau juga seorang Trainier of Mediators.

 

Apabila tidak menemukan Semua Jenis buku yang Anda cari, dapat ditanyakan atau silahkan hubungi via:

email: mitraahmad_buku@yahoo.com

atau

SMS: 08988 799 999 / 082121 992 888  kami akan membantu Anda.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama*
Email* (email tidak ditampilkan)
Komentar*
(Masukan 3 huruf atau angka berwarna hitam pada kotak di bawah)
captcha image