Harga Buku Sewaktu-waktu Bisa Berubah...

Mereka Besar Karena Membaca /LIE

Penerbit : Literate Publishing
Penulis : Suherman, M.Si
Tahun Terbit : 278 + xii Halaman
Kertas & Halaman : 278 + xii Halaman
Ukuran Buku : 14 x 21 cm, Soft Cover
Kategori : Biografi/ Memoar/ Tokoh
ISBN : --
Harga : Rp 50,000
25%   
Rp 37,500
Share
|

Berat: ... gram.

Artikel ini membahas tentang hal-hal menarik dalam buku ini ditambah sedikit pandangan saya mengenai isi buku ini. Ini buku pertama yang bakal saya bahas.

Menurut pengarang yang seorang pustakawan terbaik tingkat asia tenggara, yang pasti sudah banyak membaca biografi atau otobiografi, dia menemukan bahwa semua orang besar tersebut merupakan kutu buku (Mungkin kurang tepat kalau menggunakan kata `semua’` contohnya nabi Muhammad SAW, seorang orang besar yg kemungkinan besar biografinya sudah dibaca oleh pengarang tetapi bukanlah kutu buku). Einstein, Soekarno, Hitler, Mahatma Ghandi, Moh Hatta, Barrack Obama, and banyak orang besar lainnya merupakan kutu buku. Seolah-olah menjadi kutubuku merupakan salah satu prasyarat untuk menjadi orang besar.

Coba kita bandingkan dengan Negara tercinta kita, Indonesia. Minat membaca masyarakat kita sangatlah kurang, dalam hal membaca, Indonesia berada di peringkat ke-57 dari 65 negara di dunia. Berbeda jauh dengan negara maju lainnya seperti Jepang, Jerman, Singapura dan lainnya. Ternyata ada hubungan linear antara tingkat budaya baca dengan kemajuan sebuah negara. Semakin tinggi minat baca suatu negara, semakin maju negara tersebut.

Bahkan di Amerika, John Naisbitt, seorang futuris terkemuka di era modern, mempercayai bahwa kemunduran Amarika sebagai negara adidaya diakibatkan oleh lemahnya minat baca masyarakatnya, berdasarkan penilitan dari tahun 1982-2002, untuk kaum muda yang berusia 18-24 tahun, penurunan minat bacanya mencapai 55% lebih besar dari tingkat penurunan seoluruh populasi orang dewasa. Saat semakin banyak orang Amerika tidak dapat meluangkan waktu dan aktif membaca, Amerika menjadi negara yang kurang berpengatahuan dan kurang inovatif. Jika kita kembali mencoba mengingat negara kita ini, kira-kira akan jadi apa negeri ini?

 

Apabila tidak menemukan Semua Jenis buku yang Anda cari, dapat ditanyakan atau silahkan hubungi via:

email: mitraahmad_buku@yahoo.com

atau

SMS: 08988 799 999 / 082121 992 888  kami akan membantu Anda.

Komentar Pembaca
Tuliskan Komentar anda disini
Nama*
Email* (email tidak ditampilkan)
Komentar*
(Masukan 3 huruf atau angka berwarna hitam pada kotak di bawah)
captcha image